MORAL-POLITIK.COM: Baru dua bulan menduduki jabatan sebagai Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Mokoagow sudah tersandung kasus perusakan PT Conch North Sulawesi Cement.

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu resmi menyandang status hukum sebagi tersangka, Selasa (25/7/2017) kemarin.

Pemeriksaan politisi PAN ini dipastikan berlanjut ke tahap penyidikan. Yasti menurut penyidik jadi otak dugaan perusakan perusahaan semen yang beroperesi di Inobonto Satu, Kecamatan Bolaang, Bolmong.

“Telah dilaksanakan gelar perkara oleh penyidik. Hari ini (Selasa), penyidik menetapkan Yasti sebagai tersangka,” beber Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Selasa (25/7/2017).

Menurut Tompo, Yasti menurut penyidik jadi otak dugaan perusakan PT Conch 5 Juni lalu itu.

“Ini hasil keterangan dari para tersangka yang berasal dari anggota Satpol PP Pemkab Bolmong. Mereka mengatakan bupati yang memberi tugas. Tersangka dari Satpol PP sendiri ada 27 orang. Lima di antaranya ditangguhkan penyidik,” sambung Tompo sebagaimana dilansir dari Manado Post (Jawa Pos Group).

Naiknya status hukum Yasti, kata juru bicara Polda ini bukan tanpa alasan. Dipaparkan, dari hasil pengembangan dan pendalaman terhadap bukti-bukti pidana.

Internal penyidik menilai sudah cukup bukti untuk menetapkan Yasti terlibat dalam kasus ini.

Baca Juga :  Lebih Jauh soal Setya Novanto, Ketua DPR 2014-2019