Home / News NTT / Bupati Mella siapkan Program Gemas untuk berantas ‘Human Trafficking’

Bupati Mella siapkan Program Gemas untuk berantas ‘Human Trafficking’

Bupati TTS Paulus V.R. Mella. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM:  Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Paulus VR Mella mengatakan, pemerintah TTS sedang membentuk program pemberantas kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

“Alasan kami mementuk program TPPO karena selama ini warga Kabupaten TTS yang berangkat ke Malaysia untuk bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW), sehingga kita mencanangkan program Gerakan Masuk Sekolah (Gemas),” kata Bupati TTS Paulus V.R. Mella kepada moral-politik.com di kantor Pengadilan Tipikor Kupang, Jl. RA Kartini G V, Kamis (6/7/2017).

Menurut Bupati TTS dua periode ini, Program Gemas bertujuan untuk memangkas keberangkatan warga Kabupaten TTS yang bekerja ke luar negeri (Malaysia) sebagai TKW.

Pasalnya, keberangkatan warga Kabupaten TTS untuk bekerja sebagai TKW di luar negeri karena ketidaktahuan akan akibat bekerja sebagai TKW di luar negeri.

Untuk itu, tambahnya, Program Gemas yang dicanangkan tersebut telah berjalan sejak beberapa waktu dimana bagi warga Kabupaten TTS yang tidak memiliki ijazah baik itu SD, SMP, dan SMA akan dicari untuk masuk sekolah dengan tujuan meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Gemas itu bertujuan untuk cari warga TTS yang tidak punya ijazah untuk mewajibkannya masuk sekolah guna meningkatkan ilmu pengetahuannya, karena minimnya ilmu pengetahuan warga Kabupaten TTS, sehingga sering tertipu oleh perusahaan-perusahaan yang merekrut mereka untuk diberangkatkan ke luar negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Baca Juga :  Aksi pencurian uang Rp 120 juta di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button