Home / Opini / Cerita Amien Rais Desak Komnas HAM Tes DNA Jokowi

Cerita Amien Rais Desak Komnas HAM Tes DNA Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh muslim menjadi perhatian Amien Rais bersama para alumni Aksi 212. Kemarin, mereka mendatangi Komnas HAM.

Mereka mendesak dibentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta. Di tengah pekikan takbir, Amien bicara bahayanya PKI dan tiba-tiba menyinggung soal DNA Jokowi. Mau nyerang kemana Pak Amien?

Para alumni aksi 212 yang ikut nemani Amien di antaranya Ansfuri Idrus Sambo alias Ustadz Sambo, Ustadz Alfian Tandjung, KH Abdul Rasyid, advokat Eggi Sudjana dan Tim Pengacara Muslim (TPM) Mahendradatta. Hadir pula Ketua

Progres 98, Faizal Assegaf. Para tokoh ini menandatangani petisi penolakan kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh nasional. Mereka diterima oleh lima Komisioner Komnas HAM yakni Natalius Pigai, Maneger Nasution, Siti Noor Laila, Hafid Abbas dan Siane Indriani.

Ustadz Sambo, yang merupakan Ketua Presidium Alumni Aksi 212 menyebut kedatangan mereka ke Komnas HAM ini untuk ketiga kalinya. Tujuannya tetap sama. Yaitu, mendesak Komnas HAM membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mencari tahu siapa aktor di balik kriminalisasi dan teror terhadap ulama dan aktivis selama ini.

Menurutnya, tim investigasi saja tidak cukup kuat untuk membongkar kejahatan yang begitu kuat ini. “Kriminalisasi telah dilakukan rezim penguasa dengan segala struktur kekuasaannya. Kami mendesak dibentuk TGPF agar kasus ini tidak gembos,” tegas Sambo.

Selain itu, Sambo mengungkap permintaan tambahan yang diajukan para alumni aksi 212 ke Komnas HAM. Komnas HAM diminta menseriusi buku “Jokowi Undercover” karangan Bambang Tri, yang dalam salah satu halamannya menyebut “Jokowi Anak Tokoh PKI”.

“Kami mendesak Komnas HAM membuat tim gabungan pencari fakta untuk dilakukannya tes DNA (deoxyribonucleic acid) kepada Jokowi. Test DNA menjadi suatu keniscayaan,” katanya.

Baca Juga :  Benarkah "putra bungsu" Ibu-ibu muda FB dan Twitter?

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button