Home / Sejarah / Cerita diaspora mengantre untuk lihat Obama

Cerita diaspora mengantre untuk lihat Obama

Sejumlah orang mengantre untuk mengikuti acara 4th Congress of Indonesian Diaspora di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7). Barack Obama hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Hadirnya Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dalam acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di The Hall Kasablanka, Jakarta, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi diaspora, tak hanya untuk khalayak umum.

Ketika Obama tengah memberikan sambutan pada acara Kongres Diaspora Indonesia yang digelar pada Sabtu 1 Juli 2017, ratusan lebih orang pun masih terlihat mengantre di luar ruangan konferensi.

“Antrean panjang mengular di depan ‘Wayang Bistro’, menunggu kesempatan untuk masuk dan melihat Obama,” ujar salah satu diaspora, Irma Anzia kepada Liputan6.com.

Menurut penuturan Irma, masyarakat umum yang telah mendaftar masuk acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 secara online diberi jalur khusus. Selain itu, antrean untuk mereka yang mendaftar di tempat terlihat membeludak.

“Panitia tampak kewalahan karena sempat ada beberapa orang yang menyerobot tanpa ditegur. Setelah pengantre lain menegur baru panitia bertindak,” jelas dia.

“Panitia lalu mengumumkan bahwa antrean umum sudah akan dibuka. Para pengunjung yang akan keluar juga tampak membeludak,” imbuhnya.

Irma juga menuturkan bahwa eskalator untuk pengunjung umum yang hendak menghadiri acara itu dibedakan dengan para undangan.

Pantauan Liputan6.com sejak Sabtu pagi, 1 Juli 2017, antrean peserta Kongres Diaspora Indonesia ke-4 terlihat mengular di Mal Kota Kasablanka.

Baca Juga :  Setya Novanto: Orang-orang Jokowi Sudah Dibeli Riza Chalid, Ini Daftarnya!

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button