Home / News NTT / Dandim 1603 Sikka selenggarakan Apkowil, untuk apa?

Dandim 1603 Sikka selenggarakan Apkowil, untuk apa?

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali membuka dengan resmi kegiatan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di wilayah Kodim 1603 Kabupaten Sikka.

Apkowil merupakan bagian dari unsur TNI AD yang melaksanakan fungsi dan tugas pembinaan teritorial yang berhubungan langsung dengan kehidupan sosial masyarakat.

Kegiatan ini mengambil tema tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dengan pengetahuan dan keterampilan aplikatif, sehingga mampu beradaptasi terhadap kondisi lingkungan dalam rangka menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang berlangsung, Selasa (25/7/2017) di Makodim 1603, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Pada kesempatan ini Abdullah Jamali mengatakan, Apkowil diberikan kepada segenap prajurit TNI dan Aparat Sipil Negara (ASN) Kodim 1603 Sikka, khususnya bagi para Babinsa di jajaran Kodim 1603 Sikka yang nantinya akan diaplikasikan ke masyarakat.

“Kegiatan ini juga kita berikan kepada peserta tentang pemahaman penggunaan pupuk organik dengan tujuan agar membantu masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan penggunaan pupuk, sehingga mereka tidak membeli pupuk yang dijual pada toko,” tambahnya.

Selain itu juga, katanya, tujuan kegiatan tersebut adalah agar para prajurit dan ASN di lingkungan Kodim 1603 Sikka khususnya bagi segenap para Babinsa di wilayah jajaran, mampu menguasai aplikasi ilmu bidang pertanian, perkebunan peternakan, dan perikanan sesuai dengan tipologi di daerah binaan masing-masing, serta dengan pengetahuan dan keterampilan yang didapat.

Hal ini menjadikan salah satu sarana untuk dapat membina masyarakat, khususnya para petani di bidang pertanian perkebunan, peternakan, dan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat dalam rangka memperdayakan wilayah pertahanan darat.

Baca Juga :  Walikota Salean, FirmanMu: Jika anggap baik teruskan program...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button