Home / News NTT / Daniel Hurek: Pemkot Kupang berikan subsidi kepada sekolah swasta

Daniel Hurek: Pemkot Kupang berikan subsidi kepada sekolah swasta

Daniel Hurek. (foto: nyongki/moral-poitik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Silang pendapat perihal Penerimaan Siswa Baru (PSB) di Kota Kupang sepertinya takkan usai.

Pasalnya para orang tua hanya mau menyekolahkan anaknya di sekolah negeri dengan alasan kemampuan perekonomiannya.

Para orang tua pada umumnya keberatan menyekolahkan anak mereka di sekolah swasta, karena harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang perlu memiikirkan langkah-langkah strategis untuk mengatasi persoalan PSB yang terjadi setiap tahun tersebut.

Anggota DPRD Kota Kupang Daniel Hurek kepada moral-politik.con di Gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (20/7/2017) mengatakan, untuk menjawab persoalan seperti ini pemerintah harus berani melakukan dengan memberikan subsidi kepada sekolah swasta.

Hurek menuturkan, kalau Pemkot Kupang memberikan subsidi kepada sekolah swasta, maka pihak sekolah swasta bisa menekan harga uang sekolah sehingga bisa menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anak mereka.

“Kita tahu bersama bahwa untuk masuk ke sekolah bermutu seperti Giovanni, Mercusuar, dan beberapa sekolah swasta lainnya, butuh biaya yang sangat besar. Untuk pendaftaran saja, sudah mencapai jutaan rupiah, belum lagi ditambah biaya SPP dan biaya ekstrakurikuler yang sangat besar, sehingga dengan kondisi perekonomian yang pas-pasan banyak orang tua yang enggan menyekolahkan anaknya di sekolah swasta,” katanya.

Baca Juga :  Pengidap Malaria tertinggi di Indonesia Timur, Dinkes Kota Kupang berbenah

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button