Home / News NTT / Dari Perlombaan Komsos Kreatif Kodim 1604/Kupang

Dari Perlombaan Komsos Kreatif Kodim 1604/Kupang

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Komanda Distrik Militer (Kodim) 1604/Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Masyarakat (Komsos).

Kegiatan Komsos yang dimaksud adalah perlombaan kreatif bertema “Bersama masyarakat TNI kuat, hebat dan profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.”

Pantauan langsung moral-politik.com, kegiatan dilangsungkan di Aula Makodim 1604/Kupang Kupang, Senin (3/7/2017) sekitar pukul.17.00 WITA, di ikuti oleh peserta dari perwakilan setiap Koramil jajaran Kodim 1604/Kupang.

Komandan Kodim 1604 Kupang Letkol Inf. Endarwan Yansori melalui kepala Staf Kodim 1604/Kupang Mayor Inf. Paulus Mboba Djie, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Komsos kreatif ini merupakan perwujudan untuk memupuk hubungan dan menjembatani anak-anak, khususnya pelajar dalam menggali bakat seni agar tidak terjebak dalam hal-hal negatif.

Diterangkannya, dari berbagai kegiatan yang dilombakan untuk memeriahkan kegiatan diantaranya Lomba Pidato, dan Lomba Lokarya Jurnalis yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan Insan Pers Kota Kupang, sekaligus untuk mencari bibit yang nantinya akan diikutkan pada perlombaan serupa baik tingkat Korem, Kodam sampai ke tingkat pusat yaitu Kasad.

“Inti dari kegiatan komunikasi sosial ini agar terjalin proses interaksi antar individu, kelompok dan bermasyarakat agar menumbuhkan rasa saling asa, asih dan asuh untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa,” tambahnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dilakukan dengan sebaik mungkin, baik oleh panitia dan peserta, sehingga bisa mendapat bibit yang nantinya akan diikutkan pada perlombaan di tingkat Korem, Kodam, sampai ke tingkat pusat.

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Kadis Bruno Kupok pulangkan "93 TKI" asal Kabupaten Malaka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button