Home / News NTT / Dinas PUPR NTT dan Kota Kupang koordinasi perbaikan jalan

Dinas PUPR NTT dan Kota Kupang koordinasi perbaikan jalan

Melkianus Balle (kiri).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Hanura, Melkianus Balle mengharapkan adanya koordinasi antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTT, dan PUPR Kota Kupang.

Koordinasi antara Provinsi dan Kota Kupang di dua instansi tersebut dlam rangka koordinasi perbaikan kerusakan jalan di Kota Kupang, seperti melakukan penanangan ringan terhadap kerusakan jalan dengan status jalan provinsi secara dini.

“Misalkan begini, ada jalan yang rusak dan berlubang, tapi kerusakan itu kecil maka kedua dinas harus bisa membagi porsi melakukan perbaikan ringan tanpa ada intervensi anggaran yang besar,” katanya.

Balle menuturkan, kedua dinas ini selalu tersedia alat-alat yang ready digunakan untuk perbaikan jalan, tanpa harus menunggu proses birokrat yang rumit, sehingga ruas jalan rusak bisa diperbaiki sedini mungkin, tanpa harus menunggu rusak lebih parah lagi.

“Dengan adanya label status jalan, baik itu jalan Negara, jalan Provinsi dan jalan lingkungan, tentu sudah kewenangan penanganannya, dari masing-masing dinas berdasarkan status jalan. Namun penanganannya kerusakan jalan khususnya jalan Provinsi terkesan lambat, karena pihak Dinas PUPR Provinsi NTT tidak hanya mengurus jalan di Kota Kupang, tetapi semua jalan dengan status yang sama di 22 Kabupaten/Kota dengan anggaran yang terbatas.

Untuk itu, tambahnya, perlu ada koordinasi dalam penanganannya, karena pemerintah Kota Kupang tidak mungkin akan langsung menangani kerusakan tersebut karena melanggar regulasi.

Baca Juga :  Nikah Massal di Kota Kupang, Sepi Apresiasi Pasutri

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button