Home / News NTT / DPRD Kota Kupang perjuangkan Pegawai Tidak Tetap

DPRD Kota Kupang perjuangkan Pegawai Tidak Tetap

Theodora Ewalde Taek. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Problem Pegawai Tidak Tetap (PTT) khususnya yang telah puluhan tahun  mengabdi dan belum diangkat menjadi PNS di Kota Kupang, menjadi diskursus.

Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia (FGKI) DPRD, Fraksi Kebangkitan Indonesia (FKI) yang merupakan gabungan antara PKB dan PLPI, angkat bicara masalah nasib PTT yang sudah lama mengabdi di Kota Kupang.

“Dalam pendapat akhir FGKI terhadap penjelasan Walikota Kupang Jonas Salean tentang rancangan kebijakan umum perubahan APBD Kota Kupang tahun 2017, rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara (PAS) perubahan tahun 2017, kami juga meminta perhatian pemerintah kota terhadap PTT yang sudah lama mengabdi di kota ini,” kata anggota DPRD Kota Kupang dari PKB Theodora Ewalde Taek kepada moral-politik.com di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (20/7/2017) siang.

Menurutnya, dalam pendapat akhir FGKI tersebut, fraksi meminta pemerintah untuk dapat memberikan perhatian terhadap kondisi PTT.

“Kondisi PTT ini jika dilihat dengan kondisi yang ada peluangnya untuk diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) sangat kecil kemungkinannya, karena terbatasnya formasi dan meningkatnya umur kronologis,” kata Ewalde.

Oleh karena itu, katanya, terhadap kondisi ini fraksi mendorong agar pemerintah mencari solusi melalui regulasi yang memungkinkan untuk diangkat sebagai pegawai tetap daerah.

Baca Juga :  Lantik Wartawan Komunitas Media Online, Ini Amanat Benny Litelnoni

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button