Home / News NTT / Genting! Pengidap HIV/AIDS di Kota Kupang bertambah…

Genting! Pengidap HIV/AIDS di Kota Kupang bertambah…

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Hidup di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) harus penuh kewaspadaan.

Pasalnya, di kota yang juga dijuluki sebagai Kota Kasih, dan Kota Flamoyan ini, mulai banjir penderita HIV/AIDS.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, pada tahun 2017 terdapat 69 penderita HIV/AIDS baru yang terindentifikasi virus mematikan tersebut.

“Jumlah penderita HIV/AIDS baru itu dirinci sebagai berikut: laki-laki 43 orang, dan perempuan 26 orang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Sabtu (15/7/2017) siang.

Sri mengatakan penderita HIV/AIDS di Kota Kupang terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2014 terdapat 108 penderita, 2015 sebanyak 154, dan 2016 naik menjadi sebanyak 204 penderita. Sedangkan tahun 2017 hingga April tercatat sebanyak 69 penderita HIV/AIDS baru.
.
Menurut dia, untuk pencegahan penderita HIV/AIDS berbagai upaya telah dilakukan, diantaranya sero survey, yang telah dilakukan pada April lalu, pada kelompok yang rentan terhadap penyebaran HIV/AIDS.

Selain itu, pihaknya mengikuti konsolidasi Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) terkait pencegahan dan pengendalian Human Immuno Deficiency-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) atau virus yang menyerang sistem kekebalan manusia.

Baca Juga :  Tolak putusan hakim, kuasa hukum Paulus Watang banding

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button