Home / Profil / Guru Anisak jalan kaki 7 km ke sekolah, raih juara 1…

Guru Anisak jalan kaki 7 km ke sekolah, raih juara 1…

Ilustrasi guru mengajar. (foto: youtube.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Manakala disebut sebagai pemenang juara 1 guru daerah, khusus daerah terpencil tingkat SD se-Sumatera Selatan (Sumsel), raut sontak sumringah.

Guru Anisak ini rela berjalan kaki sejauh tujuk kilometer dari rumah ke tempatnya mengajar

Wanita yang sudah mengabdi selama 15 tahun di SDN 3 Tungkal Ilir, Banyuasin ini bahkan menjadi satu-satunya pemenang dan meraih reward dari pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat Sumsel tahun 2017.

Keberhasilannya meraih penghargaan perdananya ini bukan tanpa alasan. Menjadi seorang guru di daerah terisolir dengan medan berat setiap hari adalah perjuangan yang harus dilaluinya.

“Akses jalan menuju desa kami saja sangat berat. Kalau hujan turun, saya dan guru lain harus jalan kaki dari rumah ke sekolah sekitar 7 kilometer. Itu pun harus berjibaku dengan medan alam yang berat,” ujarnya usai menerima penghargaan di Swarna Dwipa, Rabu (12/7/2017).

Kendati demikian, ia harus sabar dan ikhlas dalam menjalankan tugas mendidik.

Sebab ada anak-anak yang menanti di sekolah dan berharap guru mereka datang untuk mengajar.

“Karena aksesnya jauh, maka sekolah kami masih jauh tingkat kemajuannya dibandingkan sekolah kota. Terutama dari fasilitas dan sarana penunjang pembelajaran,” ujar wanita kelahiran Muba, 1 September 1980 ini.

Ia menambahkan, untuk meraih penghargaan ini memang sudah dipersiapkannya sejak lama. Makanya ia rajin mengikuti kejuaraan dan mengumpulkan penghargaan.

Baca Juga :  Bicara Revolusi Mental, Menteri Puan banggakan toilet di kantornya

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button