Home / Sejarah / Hadapi Jokowi, 4 Partai Deklarasikan Koalisi Umat

Hadapi Jokowi, 4 Partai Deklarasikan Koalisi Umat

Para Ketua dan Sekretaris Parpol besar (PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat), saling berpegangan tangan usai deklarasi Koalisi Umat untuk perubahan kepemimpinan Kuningan di Pilkada 2018. Foto:Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Empat parpol besar terdiri dari PAN, PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat, akhirnya mendeklarasikan diri guna menghimpun kekuatan dalam wadah Koalisi Umat.

Semula, koalisi ini juga akan diikuti oleh PPP, namun tanpa alasan yang jelas, beberapa saat sebelum deklarasi, tiba-tiba PPP mengurungkan niatnya untuk gabung bersama Koalisi Umat.

Deklarasi Koalisi Umat yang dipandu Heri Sadeli selaku penanggung jawab tersebut digelar di Gedung Pertemuan Grage Sangkan Hotel.

Deklarasi dihadiri langsung para pengurus parpol peserta koalisi, yakni Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi dan Sekretaris Aang Hasanudin, Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt dan Sekretaris H Arzil Rusli MPd, Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi dan Sekretaris Rendi Permana SPd, serta Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono dan Sekretaris Yayat Ahadiatna SH. Hadir pula anggota Bappilu DPD PKS Jabar Didi Sukardi SE yang juga anggota DPRD Jabar FPKS.

Masing-masing ketua dan sekretaris parpol peserta Koalisi Umat ini telah membubuhkan tanda-tanda tangan dalam nota kesepahaman koalisi disaksikan puluhan anggota dari masing-masing parpol yang turut hadir dengan mengenakan seragam sesuai parpolnya masing-masing.

“Hari ini kita sepakati Koalisi Umat, dan insya Allah akan selesai sampai Pilkada 2018. Berhimpun seperti ini bukan jalan mudah, banyak perjuangan yang harus dilewati. Kita sepaham ke depan harus ada perubahan kepemimpinan di Kuningan. Kesepahaman tersebut terbentuk melalui perjalanan begitu panjang. Kita berpikir bukan siapa yang nanti harus memimpin Kuningan, tapi kami memiliki pemahaman pemimpin Kuningan harus bisa mempersatukan jutaan rakyat. Kami tidak ngotot jadi bupati atau wabup, tapi dengan sekarang berhimpun kita harus bersama-sama mengubah Kuningan. Saya meneteskan air mata, mudah-mudahan Allah bisa merestui kita untuk menyatukan rakyat Kuningan,” tutur Ketua

Baca Juga :  Dicari Ki Hajar Dewantara Baru

DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi yang diberi kesempatan pertama menyampaikan orasi politiknya. Orasi kedua disampaikan Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt.

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button