Home / News NTT / Hari Linkungan Hidup Sedunia, ini pesan Wagub Litelnoni

Hari Linkungan Hidup Sedunia, ini pesan Wagub Litelnoni

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan apresiasi pada acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi NTT tahun 2017.

Acara tersebur dirangkai dengan penyerahan penghargaan pengelolaan Lingkungan Hidup Kalpataru serta penghargaan Adywiyata, digelar di Dusun Rai Ikun, Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (19/7/2017).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu berlangsung meriah, dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) NTT Benny Litelnoni, Bupati Belu Willybrodus Lay, Ketua Tim Penggerak PKK Belu Ny. Lidwina Viviawati, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Eko Regio Bali/Nusra Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Rijaluzzaman, para Camat, Kepala Desa se Kabupaten Belu, dan Unsur Tokoh Masyarakat bersama masyarak Desa Tialai.

Benny Litelnoni ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya mengatakan, sudah saatnya penanganan dan pengelolaan lingkungan hidup dilakukan secara profesional, modern dan berwawasan lingkungan dengan memperhatikan fungsi lingkungan itu sendiri bagi kehidupan maupun aktivitas manusia.

“Kita jangan lagi melakukan eksploitasi terhadap alam dan lingkungan, yang terpenting adalah bagaimana mengupayakan agar pengelolaan lingkungan hidup bisa dilakukan secara nyata dan sustainable (berkelanjutan-red), bagi kehidupan manusia dan kelestarian lingkungan itu sendiri,” katanya.

Dikatakan, masyarakat perlu diajak lewat gerakkan menanam pohon, bukan melakukan eksploitasi terhadap lingkungan alam. Memperlakukan alam secara proporsional guna terciptanya hubungan manusia dengan alam.

Baca Juga :  Ketua DPRD Yosep Lede: Kementerian PUPR gegabah soal pengambilalihan PDAM

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button