Home / Sains / Hasil penelitian, pria dianjurkan 21 kali ejakulasi sebulan

Hasil penelitian, pria dianjurkan 21 kali ejakulasi sebulan

Ilustrasi Berhubungan Seks.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penelitian melibatkan 31.925 pria berusia 20-29 tahun dan 40-49 tahun cukup menggegerkan dunia.

Riset yang dilakukan para peneliti dari Universitas Harvard, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa jika ingin terhindar dari kanker prostat, maka harus mengalami ejakulasi minimal 21 kali dalam sebulan.

Dalam penelitian ini para ilmuwan mewawancarai sebanyak 31.925 pria antara usia 20-29 tahun dan 40-49 tahun, seperti mengutip Iflscience, Rabu, 12 Juli 2017.

Mereka diwawancarai tentang seberapa sering mengalami ejakulasi ketika masih berusia remaja, paruh baya, dan di masa tua.

Ejakulasi itu tak melulu karena masturbasi, tetapi juga bisa melalui hubungan seks dan ketika mimpi basah. Studi ini menunjukkan terjadi penurunan secara statistik pada kasus kanker prostat saat pria sering melakukan masturbasi.

Hasil analisis dari data-data yang diberikan oleh para responden menunjukkan bahwa pria yang berejakulasi minimal 21 kali sebulan memiliki risiko terkena kanker prostat 33 persen lebih rendah ketimbang mereka yang berejakulasi hanya 4-7 kali sebulan.

Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa kehidupan seks yang aktif bisa membantu menurunkan risiko kanker prostat. Pria yang melakukan masturbasi sesering mungkin, menurut peneliti, bisa menyingkirkan racun yang menyebabkan kanker yang terbentuk di prostat.

Baca Juga :  Selamat Beruntung Bagi yang Istrinya Cerewet...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button