Home / News NTT / Hermanus Man mengaku masih banyak utang di Dinas PUPR

Hermanus Man mengaku masih banyak utang di Dinas PUPR

Walikota Kupang Jonas Salean, dan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Masa jabatan Walikota Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man sebentar lagi akan berakhir, akan tetapi masih banyak utang yang harus diselesaikan.

Utang-utang tersebut terjadi pada proyek tahun anggaran 2016 lalu yang belum dibayarkan oleh pemerintah Kota Kupang, kepada pihak rekanan.

Penyebabnya karena faktor keterlambatan, maka sisa utang tersebut rencananya akan dibayarkan pemerintah pada perubahan APBD tahun anggaran 2017 nanti.

Demikian dikatakan oleh Wakil Walikota Kupang Hermanus Man, saat membacakan tanggapan Walikota Kupang atas pemadangan Fraksi-fraksi DPRD Kota Kupang tentang Rancangan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2017.

Hermanus mengatakan, secara keseluruhan, nominal 16 item pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang yang mengalami keterlambatan sesuai Pagu sebesar Rp. 4.243, 810.000, namun sudah terbayarkan sebanyak Rp. 2.158.418.430, yang tersisa hanya sebesar Rp. 2.078.491.970, sehingga yang tersisa baru akan dibayarkan setelah sidang perubahan APBD.

“Secara keseluruhan ada sebanyak 13 rekanan yang akan dibayarkan sisa uangnya dari kontrak. Semua pembayaran yang tertunda berada di Dinas PUPR,” pungkas Hermanus Man.

 

 

Penulis: Nyongki

 

 

 

Baca Juga :  GSK: Aparat Penegak Hukum tangkap Direksi Bank NTT !

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button