Home / News NTT / Hilangkan stigma Sekolah Unggulan, DPRD: Pemkot Kupang bangun sekolah tambahan

Hilangkan stigma Sekolah Unggulan, DPRD: Pemkot Kupang bangun sekolah tambahan

SMPN 2 Kupang. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menyusul sering terjadi polemik pada saat Penerimaan Siswa Baru (PSB), Komisi IV DPRD Kota Kupang meminta Pemkot Kupang membangun lagi SMP tambahan.

“Setiap tahun selalu ada polemik PSB di Kota Kupang, masalahnya selalu over kapasitas, karena rombongan belajar yang disediakan tidak mampu menampung siswa yang mendaftar, meskipun berbagai kebijakan telah diubah,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (17/7/2017) siang.

Menurut Yuven, hampir setiap tahun Komisi IV DPRD selalu menerima pengeluhan orang tua yang datang mengadu anaknya tidak bisa masuk sekolah negeri.

Pengaduan para orangtua ke DPRD, katanya, karena anak mereka tidak diterima pada sekolah negeri unggulan, dan umumnya mereka menuntut DPRD membantu memfasilitasi anak mereka untuk bisa masuk pada sekolah yang menjadi pilihan anaknya.

“Permintaan ini umumnya untuk sekolah negeri, yang daya tampungnya sangat terbatas, dan tidak bisa mengakomodir semua siswa,” tambahnya.

Dikatakan Yuven, untuk tahun 2017 ini, siswa yang mendaftar di 20 SMP negeri jumlahnya mencapai 11 ribu lebih, sedangkan daya tampung rombongan belajar (rombel) hanya 184 ruangan, dengan kapasitas 32 siswa perkelas, sesuai Permendikbud nomor 17 tahun 2017.

Baca Juga :  Keluhan 2 Dinas kepada DPRD Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button