Home / Populer / Indonesia beli 11 jet tempur Sukhoi-35 dari Rusia

Indonesia beli 11 jet tempur Sukhoi-35 dari Rusia

Menhan Ryamizard Ryacudu. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas membahas Kebijakan Pengadaan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Usai rapat tersebut, pemerintah memutuskan akan membeli 11 pesawat Sukhoi-35.

“(Hasil rapat) ya tadi pembelian Sukhoi, finalisasi sudah. 11 (sukhoi),” kata Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Menurut Ryamizard, pembelian 11 Pesawat Sukhoi-35 telah dinegosiasikan sejak dua tahun lalu dengan otoritas Rusia. Sementara itu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini enggan mengungkapkan berapa nilai pembelian 11 sukhoi tersebut.

“Itu ada di internet,” ujarnya.

Konferensi Tingkat Tinggi Asia Tenggara-Rusia yang dihelat di Kota Souchi pada 20 Mei 2016 lalu, Presiden Joko Widodo secara khusus memperoleh agenda bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin dua hari sebelum KTT untuk membahas isu regional dan global.

Witjaksono Adji, Direktur Hubungan Eropa Tengah dan Timur Kementerian Luar Negeri RI, menyatakan salah satu poin pertemuan kedua kepala negara adalah kerja sama bidang pertahanan, termasuk pembelian alutsista.

TNI AU sejak dua tahun terakhir menunjukkan minat serius menambah jet tempur Sukhoi buatan Rusia.

“Pembelian pesawat sukhoi, saya bayangkan akan diangkat di pertemuan bilateral,” kata Adji di Ruang Palapa, Gedung Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Baca Juga :  Kata Fadli Zon, Jokowi Langgar Janji Sudah Biasa

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button