Home / Populer / JK tak setuju pindahkan Ibukota ke Palangkaraya…

JK tak setuju pindahkan Ibukota ke Palangkaraya…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke wilayah lain, salah satunya Palangkaraya di Kalimantan Tengah, terus bergulir.

Pemerataan perekonomian dari Jawa ke luar Jawa, banjir, dan kemacetan, menjadi beberapa pertimbangan perlunya memindahkan ibu kota yang kini tengah dikaji Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bappenas pernah menyebut salah satu indikator pindahnya Ibu Kota ialah Jakarta saat ini sudah macet parah. Selain itu, muka tanah juga terus mengalami penurunan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab disapa JK mengatakan, jika alasannya dipindah karena macet, sebaiknya diurungkan niat tersebut. Karena menurut dia, itu tidak tepat.

“Jangan karena alasannya macet itu kita mau pindah, jangan. Kalau macet ya selesaikan macetnya, bukan selesaikan ibu kotanya,” kata JK di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Dia mengatakan, seharusnya segera mempercepat pembangunan MRT dan LRT. Selain itu juga, harus segera perbanyak kendaraan umum massal yang memadai.

“Perbaiki dan percepat MRT, LRT, percepat bus (angkutan umum),” kata JK.

Dia menuturkan, jika masalah karena banjir. Juga harus dicari solusinya. Dengan pindah, tanpa memperbaiki maka Jakarta akan tetap banjir.

Baca Juga :  Soal KAA, PDIP berharap banyak kepada Jokowi-JK

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button