Home / Populer / Jokowi kepincut Kuda Sandelwood dan Tenun Ikat

Jokowi kepincut Kuda Sandelwood dan Tenun Ikat

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama ibu Negara Iriana Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Gubernur NTT Frans Lebu Raya (kiri) dan Bupati Sumba Barat Daya Markus D Tallo (kedua kanan) berjalan menuju ke lokasi digelarnya Festival Tenun Ikat saat mengunjungi Pulau Sumba di Kota Waetabula Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT, Rabu (12/7). - ANTARA/Kornelis Kaha

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di sana, ia kepincut dengan Kuda Sandelwood dan kain tenun ikat asal Sumba yang popularitasnya telah mendunia.

Melihat banyaknya potensi yang dimiliki di Sumba, Jokowi meminta Pemprov NTT dan Pemerintah Daerah menjaga kebudayaan dan kearifan lokal.

Hal itu agar Sumba menjadi daya tarik wisatawan mancanegara dan domestik.

“Saya minta keberagaman kebudayaan ini dijaga sebaik mungkin karena semua kekayaan ini adalah karunia yang di berikan Tuhan kepada masyarakat Sumba, sehingga festival tenun ikat dan parade kuda sandelwood ini tetap dijaga dan dilestarikan karena hal ini menjadi satu keunikan tersendiri bagi pulau Sumba,” kata Jokowi saat membuka Festival Tenun Ikat dan Parade Sandelwood di Lapangan Galu tama Sumba Barat Daya, Rabu (11/7/2017).

Untuk menjaga hal tersebut, Pemerintah daerah harus mengelola potensi yang ada. Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah dan masyarakat Sumba.

Jokowi mengatakan kedatangannya ke Sumba adalah untuk melihat langsung bagaimana jenis kuda Sumba yang dinamakan Sandelwood.

Baca Juga :  Soal Diaken: Antara Penatua atau Pembantu Penatua Jemaat?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button