Home / Populer / Jokowi minta kelola keunikan budaya tingkatkan pariwisata

Jokowi minta kelola keunikan budaya tingkatkan pariwisata

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir dalam Parade Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Lapangan Galatama, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/7/2017). (Biro Pers Setpres)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keunikan budaya merupakan ciri khas sebuah bangsa.

Menurut Jokowi, bila dikelola secara baik akan menjadi keunggulan yang dimiliki Indonesia dibanding bangsa-bangsa lain, terutama di bidang pariwisata.

“Inilah kebinekaan kita. Bhinneka Tunggal Ika yang harus kita jaga, karena sangat beragam,” tutur Presiden dalam sambutan Parade Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Lapangan Galatama, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/7/2017).

Presiden Jokowi juga menyebutkan Indonesia yang memiliki 714 suku yang tersebar di 17.000 pulau, menunjukkan keragaman sekaligus potensi, demikian disampaikan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Oleh karena itu, Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan RI mengimbau agar keunikan tersebut dapat dikelola secara baik dan kegiatan promosi dapat dilakukan lebih masif dan efektif agar wisatawan berbondong-bondong datang.

Keunikan yang dimiliki oleh Pulau Sumba, menurut Presiden, misalnya kuda Sandelwood yang setiap tahun dipakai untuk parade, dan tak jarang digunakan untuk mas kawin dalam pernikahan adat setempat.

“Ini simbol ksatria,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Kabupaten Kupang : Banyak pelanggaran pemasangan APK

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button