Home / Populer / Jokowi ungkap janji PAN sebelum paripurna DPR RI

Jokowi ungkap janji PAN sebelum paripurna DPR RI

Presiden Jokowi dan Wapres JK/Foto: Bagus Prihantoro Nugroho

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Meski berstatus partai koalisi pemerintah, Partai Amanat Nasional (PAN) berbeda sikap saat paripurna pengesahan RUU Pemilu.

PAN memilih walk out dari paripurna bersama sejumlah fraksi yakni Gerindra, Demokrat dan PKS.

Beda sikap PAN dengan parpol koalisi ini ditanggapi Presiden Joko Widodo. Jokowi mengungkapkan adanya pertemuan dirinya dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, sehari sebelum paripurna pengambilan keputusan RUU Pemilu digelar pada Kamis (20/7).

“Untuk PAN, supaya diketahui bahwa sehari sebelumnya sudah bertemu dengan saya. Dan sudah menyampaikan kepada saya untuk mendukung (pemerintah),” kata Jokowi di arena Mukernas PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Namun kenyataannya PAN memilih mengambil keputusan berbeda. PAN ikut fraksi-fraksi yang walk out terkait dengan penentuan besaran presidential threshold.

Lantas, apakah akan ada sanksi untuk PAN? “Tadi kan sudah saya sampaikan, sehari sebelumnya kan kita sudah ketemu dan akan solid di partai pendukung pemerintah,” katanya.

Jokowi menegaskan, pemerintah ingin agar UU Pemilu yang telah diputuskan tersebut meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia.

Baca Juga :  Cerita Jenderal Gatot soal bingungnya Jokowi...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button