Home / News NTT / Kabupaten Sikka raih WTP, banyak proyek amburadul

Kabupaten Sikka raih WTP, banyak proyek amburadul

Stefanus Say. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kabupaten Sikka mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan Keuangan Daerah berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK tahun 2016.

Opini ini tentunya menjadi spirit baru bagi Pemerintahan ANSAR atas capaian dimaksud. Opini ini juga menjadi sebuah prestasi dibanding dengan pemerintahan-pemerintahan sebelumnya yang hanya mendapat opini paling tinggi sebatas Wajar Dengan Pengecualian  (WDP).

Walaupun Methode Pemeriksaan oleh BPKP menggunakan Random Sampling pada Oranisasi Perangkat Daerah  (OPD) tertentu.

Kepemimpinan Bupati Sikka Yoseph Ansat Rera dan Wakil Bupati Sikka Poulus Nong Susar mendapatkan opini  (WTP) tetapi kita harus paham bersama bahwa WTP itu hanya indikator administasi pengelolahan keuangannya yang sudah bagus.

Meraih WTP ini tidak dibarengi dengan kinerja pemerintah dimana banyak proyek mangkarak amburadul seperti, pengerjaan ruas jalan Hale – Kilawair yang mana pekerjaan fisik 100 % , penyerapan dana 100 % tapi tidak dibarengi dengan mutu pengerjaan jalan, karena ditemukan jalan bergelombang, aspal sudah pecah-pecah dan ini lolos dari kontrol PPK.

Selain itu juga, proyek pembangunan Gedung Sikka Conventer Centre, proyek pembangunan Pukesmas Palue, proyek pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, proyek lampu jalan lingkar luar, dan lain-lain yang sampai saat ini pengerjaan tidak pernah dilaksanakan.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Sikka, Stefanus Say saat ditemui moral-politik.com di Maumere, Rabu (12/7/2017) mengatakan, secara administrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka mendapatkan WTP kita berikan apresiasi, tetapi kita melihat keseimbangan antara adiminstrasi dengan realitas lapangan tidak seimbang.

Baca Juga :  Hengky Benu Mendaftar di PKB, Siap Mengikuti Uji Kelayakan di DPP PDI-P !

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button