Home / News NTT / Kadis Bruno Kupok pulangkan “93 TKI” asal Kabupaten Malaka

Kadis Bruno Kupok pulangkan “93 TKI” asal Kabupaten Malaka

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dinas Naketrans Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memulangkan 93 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal asal Kabupaten Malaka yang diamankan oleh aparat Polres Kupang Kota.

“Iya benar tadi pagi 93 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal asal Kabupaten Malaka itu dipulangkan dengan menggunakan bus,” kata Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT Bruno Kupok, melalui Kepala Bidang Pencegahan Human Trafficking Dinas Naketrans Provinsi NTT, saat dihubungi moral-politik.com, Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 19.00 WITA.

Diakuinya bahwa biaya transportasi untuk memulangkan mereka ke kampung dan kerugian uang tiket kapal dibiaya oleh Dinas Naketrans Provinsi NTT.

Sebelumnya media ini mewartakan, 93 TKI Ilegal asal Kabupaten Malaka diamankan oleh aparat Polresta Kupang Kota pada Selasa (25/7/2017) karena tidak memiliki surat-surat ijin dari Dinas Naketrans di wilayah mereka berdomisili.

Para tenaga kerja asal Kabupaten Malaka yang dipulangkan tersebut tidak memiliki idetintas seperti KTP, bahkan ada anak-anak di bawah umur, sehingga polisi mengamankannya.

 

Penulis: Semard Dju

 

 

 

Baca Juga :  Pilkada Flotim, Ini Tekat Paket ‘GEMOHING’...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button