MORAL-POLITIK.COM: Petugas kepolisian Vatikan telah menggerebek sebuah rumah yang diidentifikasi sebagai hunian milik anggota Kongregasi Doktrin Iman.

Kongregasi Doktrin Iman adalah sebuah departemen di Vatikan yang bertanggung jawab menangani pelecehan seksual klerus dan isu-isu utama lainnya.

Diklaim penghuni utama flat itu adalah sekretaris Kardinal Francesco Coccopalmerio, kepala Dewan Kepausan untuk teks Legislatif dan penasihat utama Paus.

Dilansir dari www.metro.co.uk, hari ini (5/7/2017) sekretaris yang tidak disebutkan namanya itu rupanya telah direkomendasikan oleh Kardinal Coccopalmerio untuk dipromosikan menjadi uskup, namun skandal terbaru ini sepertinya menghalangi ambisi karir tersebut.

Sebelumnya dikabarkan, sang sekretaris juga telah menghabiskan beberapa waktu untuk pulih dari dua overdosis obat terlarang di sebuah rumah sakit di Roma, dan di sebuah biara Italia. Perjuangannya dengan obat-obatan juga dikatakan telah memberatkan langkahnya untuk maju sebagai uskup.

Tuduhan tentang pesta seks tersebut diterbitkan minggu lalu oleh surat kabar Italia Il Fatto Quotidiano.
Polisi Vatikan menggrebek ‘pesta gay di rumah kardinal’

Permasalah yang menggemparkan Vatikan ini terjadi pada masa yang berat bagi Paus Fransiskus. Paus saat ini dikabarkan tengah menghadapi meningkatnya skandal dan konflik di dalam Gereja Katolik.

Baca Juga :  Jokowi Kritik SBY Mendapat Pujian Rizal Ramli