Home / Gaya Hidup / Kejam! Sewaktu PMI istri kirim uang, pulang lumpuh dicampakkan suami

Kejam! Sewaktu PMI istri kirim uang, pulang lumpuh dicampakkan suami

Jumiah, mantan PMI asal Losari, Kidul, Cirebon yang menderitz lumpuh.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tragis nian nasib Jumiah (35), mantan PMI asal Losari Kidul Cirebon ini bagaikan sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

Seluruh hasil kerjanya dari luar negeri dia kirim ke suaminya yang pengangguran, giliran Jumiah pulang, menderita kelumpuhan, malah ditinggal tanpa pesan.

Jumiah merupakan warga RT 17, RW 06, Desa Losari Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Cireron, Provinsi Jawa Barat.

Tiga tahun silam, Jumiah kaget sekaligus heran. Saat bangun tidur, anggota tubuhnya susah untuk digerakkan. Dua kaki dan lengannya seketika mati rasa dan lumpuh.

Pantas saja Jumiah kaget, karena sebelumnya dia tak mengeluhkan sakit apa pun. Sejak saat itu dia mulai sulit beraktivitas. Hidup pas-pasan membuat Jumiah belum berobat ke mana-mana.

Tempat tinggal Jumiah sendiri berada di gang sempit, Di rumah dengan dua kamar, satu ruang tamu, dapur dan kamar mandi itu dia tinggal bersama kakak laki-lakinya, Karim (40). Nasib Karim juga kurang beruntung, hanya bekerja sebagai kemit di Desa Losari Kidul yang hanya dibayar Rp 20 ribu per hari.

Jumiah sendiri punya tiga orang saudara. Kakak pertamanya menikah dengan orang Jawa Tengah. Sementara kedua orang tuanya sudah meninggal 17 tahun lalu. Jumiah muda yang kala itu berumur 18 tahun, pernah bekerja menjadi PMI di Arab Saudi selama tiga tahun. Setelah itu dia pulang kampung karena kontrak habis.

Baca Juga :  Singkirkan kejenuhan bersama pasangan dengan 9 jurus

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button