Home / News NTT / Kelurahan Nefonaek terima bantuan 3 motor sampah

Kelurahan Nefonaek terima bantuan 3 motor sampah

ilustrasi. (fotot: goclean-indonesia.blogspot.co.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebagai upaya untuk mengatasi persoalan sampah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang memberikan bantuan motor tiga roda pengangkut sampah.

Pemberian bantuan tersebut bagi Kelurahan di Kota Kupang yang membutuhkannya.

“Bantuan pertama motor sampah diserahkan kemarin, Kamis (4/5/2017) dimana Kelurahan Nefonaek sebagai Kelurahan pertama penerima bantuan. Penyerahan bantuan itu diterima secara langsung oleh Lurah Nefonaek Titus Ratuarat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Obed Kadji kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Kamis (6/7/2017).

Kadji mengatakan, untuk Kelurahan Nefonaek pihaknya memberikan bantuan sebanyak tiga kendaraan roda tiga sebagai sarana pengangkut sampah. Tujuannya agar sampah-sampah yang sulit dijangkau oleh petugas dari Dinas Kebersihan, bisa dukumpulkan oleh petugas dari Kelurahan ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Obed berharap, bantuan tiga buah motor pengangkut sampah yang telah diberikan dapat digunakan semestinya sesuai peruntukan, sehingga persoalan persampahan di Kota Kupang, khususnya di Kelurahan Nefonaek dapat teratasi.

Selain itu, dengan teratasinya sampah hingga ke lorong-lorong kecil di Kelurahan Nefonaek berkat bantuan motor sampah, diharapkan nantinya bisa menjadi contoh dan menggugah Kelurahan lain untuk ikut mengatasi persoalan sampah di lingkungannya dengan menggunakan bantuan motor sampah tersebut.

Titus Ratuarat

Sementara itu Lurah Nafonaek Titus Ratuarat usai menerima bantuan tiga unit motor sampah mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut maka Kelurahan Nefonaek akan lebih mudah mengatasi masalah sampah. Sebab pengangkutan sampah di area lorong-lorong kecil yang sulit di jangkau oleh kendaraan Dinas Kebersihan, sudah bisa diatasi.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Telah Danai 546 Guru untuk Kuliah S1

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button