Home / News NTT / Kemensos bantu rumah layak huni kepada 600 KK Miskin

Kemensos bantu rumah layak huni kepada 600 KK Miskin

Rumah layak huni (RLH) bercat putih-ungu milik Asdani (37), warga Desa Janju, Kecamatan Tana Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur dibangun dekat rumah lamanya (kiri). Kamis (23/4), Asdani duduk bersantai di teras rumahnya. Sejak 2014, Pemerintah Kabupaten Paser membuat program membangun RLH bagi warga tidak mampu dengan anggaran Rp 35 juta per unit. Kompas/Jumarto Yulianus (JUM) 23-04-2015

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kementerian Sosial (Kemensos) berikan bantuan rumah layak huni kepada 600 Kepala Keluarga (KK) Miskin di 51 kelurahan di Kota Kupang. 

Bantuan yang dimaksud adalah, bantuan lantainisasi dan rumah layak huni bagi KK Miskin.

“Tahun ini, Dinsos memberikan bantuan dana pembangunan rumah layak huni bagi 600 warga miskin di 51 kelurahan,” kata Kepala Dinsos Kota Kupang Felisberto Amaral kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (18/7/2017) siang.

Bantuan dana pembangunan rumah layak huni, katanya, dan lantainisasi sebesar Rp. 25 juta diberikan dalam bentuk bahan material, dengan sasaran keluarga miskin yang masih menempati rumah yang dinilai dari aspek kesehatan tidak layak tinggal.

“Semua warga miskin yang telah terdata akan menerima dana sebesar Rp. 25juta, namun dalam bentuk bahan material,” tambahnya.

Program tersebut dilakukan, pungkas Amaral, secara bertahap dan berkesinambungan dengan harapan rumah layak huni yang ditempati mampu mendorong kesejahteraan warga di Kota Kupang ini.

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Ende : 2 terdakwa kasus korupsi jalan nasional dihukum 1,6 tahun penjara

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button