Home / News NTT / Kendati kalah, Jonas Salean: Puskesmas dilengkapi kamar rawat nginap !

Kendati kalah, Jonas Salean: Puskesmas dilengkapi kamar rawat nginap !

Puskesmas Penfui. (foto: kupang.tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Usai kalah telak dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang, Walikota Kupang Jonas Salean masih mengimpikan pembangunan bidang kesehatan.

“Setelah sukses dengan pelayanan kesehatan berjalan (mobile), pemerintah Kota Kupang berencana menjadikan semua puskesmas di Kota Kupang mempunyai kamar rawat inap untuk mendukung pengobatan gratis berbasis KTP Elektronik (e-KTP) untuk warga Kota Kupang,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Senin (10/7/2017) siang.

Ia mengatakan bahwa melayani pengobatan berbasis e-KTP di Kota Kupang, tidak cukup dengan mengandalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik dan Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. W.Z. Johannes, mengingat jumlah penduduk Kota Kupang yang sudah mencapai 530 ribu lebih jiwa, dan belum lagi ditambah dengan pasien-pasien rujukan dari tempat lain yang memanfaatkan kedua rumah sakit tersebut.

Untuk itu, sebut dia, langkah ideal yang akan diambil untuk mendukung kebijakan memberikan pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP adalah, mengembangkan puskesmas dengan menyiapkan ruang rawat inap.

“Total sudah 11 puskesmas di Kota Kupang, dari beberapa puskesmas tersebut sudah ada beberapa yang punya kapasitas untuk memberikan perawatan rawat inap, seperti Puskesmas Bakunase, Puskesmas Pasir Panjang, dan Puskesmas Sikumana. Sementara untuk beberapa puskesmas yang belum melayani rawat inap akan diperbaiki fasilitasnya,” pungkas Salean.

 

Penulis: Nyongki

 

 

 

Pencarian Terkait:

  • jonas salean kalah
Baca Juga :  Polemik PDAM Tirta Lontar, Nicky Uly: Terpenting Air Jalan 1x24 Jam!

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button