Home / News NTT / Ketika Mahasiswa PGRI geruduk DPRD Provinsi NTT

Ketika Mahasiswa PGRI geruduk DPRD Provinsi NTT

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa PGRI NTT kembali melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),

Aksi itu berlangsung pada Jumat (21/7/2017).

Pantauan moral-politik.com masa aksi yang dilakukan tersebut dimulai sejak pukul. 09.00 hingga 15.00 WITA.
Mereka datang dengan menggunakan spanduk dan juga membawa sebuah keranda yang bertuliskan RIP Pendidikan NTT.

Setelah tiba di pintu gerbang untuk masuk dan keluar kantor DPRD, ditutup rapat dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Maporles Kupang Kota yamg bergabung dengan Satpol PP Provinsi NTT.

Ketua Forum Mahasiswa PGRI NTT Petrus Tansius Dedi dalam orasinya mengatakan, pihaknya tetap meminta agar DPRD Provinsi NTT mediasi mereka dengan dua kubu, antara kubu Semuel Haning dan juga Soleman Radja, karena pada mediasi sebelumnya dalam pertemuan dengan Anggota DPRD NTT, kedua kubu tidak hadir.

Menurut dia, sebelumnya dari hasil pertemuan dari forum dan Anggota DPRD yaitu Jimi Sianto dan Nelson Matara dengan kedua kubu universitas yang saling tarik ulur dalam kasus ini, dalam laporannya kepada masa aksi pihak penyelenggara dalam hal ini YPPLP PGRI NTT belum bisa memastikan pertanggungjawaban atas kasus yang dialami belasan ribu mahasiswa PGRI NTT. Karena itu dirinya meminta kepada pemerintah untuk mengakui kedua SK yang dikeluarkan oleh kementerian.

“Pemerintah memberikan kita pilihan untuk memilih kedua universitas tersebut antara mau gabung atau menetap,” katanya.

Ditambahkan, mereka tidak segan-segan dan tetap bersikeras untuk tetap menyuarakan tuntutan mereka. Mereka juga melihat respon dari pemerintah daerah tidak baik, karena menyarankan tetap mengikuti semua yang sedang berjalan.

Baca Juga :  Mimpi jadi Walikota Kupang, Yovita Mitak Mendaftar di Gerindra dan NasDem

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button