Home / News NTT / Ketika Moses Mandala reses di Kota Kupang…

Ketika Moses Mandala reses di Kota Kupang…

Walikota Kupang Jonas Salean dan Ny berpose dengan Anggota DPRD Kota Kupang Moses Mandala beserta Ny usai acara pelnatikan 40 Anggota DPRD, Senin (25/8/2014). (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Anggota DPRD Kota Kupang asal Fraksi Gerindra, Moses Mandala berhasil menjaring sejumlah aspirasi masyarakat di Kelurahan Oesapa.

Ia mengaku, berdasarkan hasil reses yang dilakukan dirinya berhasil menjaring sejumlah aspirasi dan harapan warga yang dinilai urgen dan perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Kota Kupang.

Kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (11/7/2017) siang, Mandala mengaku, salah satu permintaan yang paling sering disampaikan warga Oesapa pada beberapa lokasi reses yang dilakukannya adalah, permintaan untuk pemasangan lampu jalan di setiap titik, terlebih di lokasi yang belum terdapat satu pun lampu jalan hingga saat ini.

“Pentingnya lampu jalan untuk Kelurahan Oesapa, dikarenakan wilayah tersebut rawan terjadi konflik antar masyarakat, khususnya para pemuda yang tak jarang merenggut nyawa,” tegas dia.

Selain lampu jalan, politisi Partai Gerindra ini juga menjelaskan, untuk bidang kesehatan, warga Oesapa meminta pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan dapat segera menambahkan layanan rawat nginap di Puskesmas Oesapa. Hal itu bertujuan agar pelayanan kesehatan di Kelurahan itu dapat lebih maksimal.

Warga juga meminta agar Dinas Kesehatan Kota Kupang bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kota Kupang agar dapat melakukan sosialisasi di Kelurahan Oesapa bagi para pemuda dan pemudi, termasuk mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di kos-kosan tentang bahaya HIV/AIDS.

Hal itu, tambahnya, bertujuan agar pergaulan remaja serta pemuda di Kelurahan Oesapa dapat lebih sehat, serta mengurangi angka kelahiran di luar nikah yang sering terjadi.

Selain lampu jalan dan kebutuhan layanan kesehatan, lanjut Mandala, aspirasi warga Kelurahan Oesapa yang terjaring dalam reses juga masih banyak menyangkut pembangunan infrastruktur jalan.

Baca Juga :  Mgr. Petrus Turang bicara soal Kerukunan Beragama di NTT

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button