Home / Populer / KPK bantah tudingan Yulianis di Forum Pansus Angket

KPK bantah tudingan Yulianis di Forum Pansus Angket

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (10/7/2017).(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Eks karyawan di perusahaan milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Yulianis, mempertanyakan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai mengistimewakan Nazaruddin.

Namun, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membantah tuduhan Yulianis. Dia menyatakan bahwa KPK memperlakukan semua saksi dan tersangka dengan perlakuan yang sama.

“Semua saksi dan tersangka mendapat perilaku sama di KPK,” kata Febri lewat pesan tertulis, saat dikonfirmasi, Senin (24/7/2017).

Salah satu bentuk perlakuan istimewa ke Nazaruddin, berdasarkan informasi yang didapatkan Yulianis, Nazar selalu mendapatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi di KPK pada kasus yang terkait dengannya.

Terkait hal ini, Febri mempertanyakan apakah BAP saksi yang dimaksud Yulianis terkait kasus yang ditangani KPK atau pihak berwenang lain.

“Kalau KPK, kami pastikan tidak, kecuali proses sudah dilimpahkan ke pengadilan,” ujar Febri.

Tudingan soal hubungan Nazaruddin dengan mantan pimpinan KPK, deputi, dan anggota KPK juga dinilai Febri hanya bentuk kecurigaan Yulianis.

Febri menjelaskan, KPK memiliki sistem tersendiri dalam penanganan perkara. Dengan demikian, sistem itu menyebabkan hal-hal seperti yang dituduhkan Yulianis dapat dicegah secara optimal.

Baca Juga :  Pihak Asing Terlibat di Insiden Tolikara? Ini Kata Kepala BIN

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button