Home / News NTT / Kuota Rombel terbatas, Kadis Lulupoi ke Jakarta…

Kuota Rombel terbatas, Kadis Lulupoi ke Jakarta…

Ilustrasi. (Foto: UtakAtikOtak.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sistem penerimaan siswa baru (PSB) pada tahun 2017 ini melahirkan sejumlah kontroversi tak sedap.

Fakta lapangan membuktikan bahwa hingga kini tercatat siswa baru untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang telah mengikuti pendaftaran PSB secara online di 20 sekolah Negeri di Kota Kupang sangat besar jumlahnya.

“Sampai pada Jumat (14/7/2017), sudah berjumlah 11 ribu lebih. Jumlah ini diperkirakan telah melebihi dari kuota rombongan belajar (Romel) yang disiapkan sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Filmon Lulupoi kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Jumat (14/7/2017) siang.

Menurutnya, jumlah siswa baru yang telah mendaftar saat ini, telah melebihi dari kuota Rombel yang disiapkan sekolah sebanyak 184.

“Kalau sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permen) Nomor 17 Tahun 2017, untuk setiap Rombel jumlah maksimal menampung 32 siswa, maka kalau dikalikan dengan 184 Rombel, maka hanya 5.888 siswa yang bisa terakomodir di 20 Sekolah Negeri di Kota Kupang,” katanya.

Filmon mengaku, dengan terbatasnya Rombel yang ada, pihaknya berencana akan melakukan konsultasi dengan pihak Kemendikbud agar diperkenankan lagi menyiapkan Rombel tambahan, mengingat jumlah siswa yang bakal tidak terakomodir cukup banyak.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan konsultasi ke Kementerian mengingat tanggal 17 Juli pihaknya sudah mengumumkan nama-nama siswa yang diterima masuk sekolah,” katanya.

Baca Juga :  Libby Ratuarat: Penertiban Pekerja Anak tanpa solusi

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button