Home / News NTT / Maraknya kasus asusila di Kabupaten Sikka, Viktor: Perlu ada lokalisasi

Maraknya kasus asusila di Kabupaten Sikka, Viktor: Perlu ada lokalisasi

Direktur Orin Bao Law Office, Viktor Nekur. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Marakya kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak dan angka pengidap HIV/AIDS cukup tinggi di Kabupaten Sikka, warga usul bangun tempat prostitusi.

Usulan tersebut dilontarkan oleh Direktur Orin Bao Law Office, Viktor Nekur kepada moral-politik.com di Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Jumat (21/7/2017).

Viktor menuturkan, di Kabupaten Sikka saat ini perlu ada tempat prositusi atau lokalisasi agar bisa  mengurangi angka kejahatan pelecehan seksual terhadap anak-anak, dan kasus pemerkosaan.

Menurut dia, dengan adanya tempat prositusi maka siapa saja bisa menyalurkan hasratnya, sehingga wanita-wanita  di bawah usia tak perlu dijadikan sebagai obyek pemerkosaan atau pelecehan seksual secara serampangan.

Ia menyayangkan, terjadinya kasus-kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual justru dilakukan oleh orang-orang yang mengerti.

“Oknum pelaku yang melakukan kejahatan seksual kepada anak direncanakan akan dikebiri, tetapi wacana itu tak pernah terdengar lagi. Akibatnya masih terjadinya perbuatan-perbuatan tak senonoh tersebut. Oleh karena itu legalkan saja tempat prostusi, dari pada nanti ada kasus pencabulan. Kalau tidak ada, nanti kedepan muncul lagi kasus ini, nanti lama-lama manusia berhubungan dengan binatang lagi,” tegas pengacara beken di Kabupaten Sikka ini.

Viktor mengungkapkan, penyakit menular seksual di Kabupaten Sikka, bisa tak terkendali bila tak punya lokalisasi prostitusi.

Baca Juga :  Polres Sikka gagalkan 18 Calon TKI Asal Manggarai Timur

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button