Home / News NTT / Maraknya Pekerja Anak, Kadis Sosial unjuk gigi

Maraknya Pekerja Anak, Kadis Sosial unjuk gigi

Pekerja Anak di Jalan Raya El Tari Kota Kupang. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penertiban “Pekerja Anak” terus digencarkan oleh Pemeritah Kota Kupang pada ruas-ruas jalan di Kota Kasih ini.

Menurut pengakuan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliberto Amaral, pemerintah punya kewajiban untuk  mengatur soal batasan usia kerja di Kota Kupang.

Sehubungan dengan itu, katanya, perlu ada langkah-langkah dari pemerintah Kota Kupang, apalagi sudah ada perda yang mengatur tentang usia kerja.

Felisberto juga mengaku bahwa sebelumnya Dinas Sosial dan Pol PP Kota Kupang telah melakukan penertiban pekerja anak. Dari hasil penertiban, ada enam anak yang berhasil diamankan.

Sebelumnya media ini mewartakan, maraknya Anak Jalanan yang beroperasi di lokasi-lakasi strategis Kota Kupang membangkitkan antipati dari Walikota Kupang Jonas Salean.

Mantan Sekretaris Kota Kupang ini memerintahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang untuk bertindak tegas dalam melakukan penertiban Anak Jalanan di Kota Kupang.

Selain itu, Salean juga meminta bantuan pihak Kepolisian Resor Kupang Kota agar ikut membantu mengatasi masalah Anak Jalanan di Kota Kupang yang dinilai telah meresahkan masyarakat, serta memperburuk citra Kota Kupang sebagai Kota Layak Anak.

Kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (30/6/2017) Salean mengatakan, penertiban Anak Jalanan khususnya penjual koran di Kota Kupang melalui operasi rutin dan terjadwal, sebaiknya tidak perlu dilakukan.

Baca Juga :  Cerita peringatan HUT Basarnas ke-45 di Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button