Home / News NTT / Maraknya Petinggi DPRD Sikka ke Jakarta, untuk…

Maraknya Petinggi DPRD Sikka ke Jakarta, untuk…

Ilustrasi. (foto: detik.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pimpinan DPRD dan para Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Sikka, Rabu (12 /7/ 2017) bertolak ke Jakarta.

Kepergian mereka ke Jakarta untuk bertemu dengan Kementerian Keuangan, Bapenas, dan Anggota DPR RI Dapil NTT 1 guna meminta pemerintah tidak menahan dana DAK Penugasan tahun Anggaran 2017, lantaran sudah di lelang dan tinggal tanda tangan kontrak.

Kunjungan ke Jakarta ini disebabkan karena adanya polemik seputar wacana alokasi DAK Penugasan 2017 untuk Lingkar Luar 1 Rp. 25 Milyar, dan Lingkar Luar 2 Rp. 25 Milyar, yang mana disetujui dari Kementerian Keuangan dan BAPENAS untuk dikerjakan pada Tahun 2017 ini.

Namun di satu sisi Pemerintah Kabupaten Sikka menegaskan bahwa usulan DAK Penugasan tahun 2017 diberikan secara gelondongan dan pihaknya bersama DPRD menentukan kegiatan sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2017, dimana sudah termaktub dalam 10 paket peningkatan jalan poros kecamatan yang sampai dengan saat ini sudah dilelang dan tinggal tanda tangan kontrak.

Menurut sumber yang tidak menyebut namanya, saat ditemui media, di Maumere Rabu (12/07/2017)  mengatakan, konsultasi DAK 2017 ke Kementerian Keuangan, Bapenas dan Anggota DPR RI tidak semestinya dilakukan oleh pimpinan DPRD dan para Ketua Fraksi.

Sebab, tambahnya, tidak sesuai dengan kewenangan yang ada.

“Konsultasi DAK semestinya dilakukan oleh Dinas PU, BAPEDA dan Dinas Keuangan. Kalau Anggota DPRD konsultasi Dana DAK interest-nya tidak kena, karena itu adalah kerja eksekutif,” tegas dia.

Baca Juga :  Apresiasi Walikota Jefri pada Hari Raya Idul Adha 2017

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button