Home / News NTT / Marsiana Halek ungkap pelayanan kesehatan berbasis e-KTP

Marsiana Halek ungkap pelayanan kesehatan berbasis e-KTP

Marsiana Halek. (foto: moral-politik.com/nyongki)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik, Marsiana Halek ungkap hasil pengobatan gratis berbasis Kartu Tanda Penduduk Elekronik (e-KTP).

Pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis tersebut diberlakuka sejak 1 Mei 2017 lalu, dan jumlah warga yang memanfaatkan pengobatan gratis sudah sebanyak, 324 pasien.

“Jumlah tersebut merupakan akumulasi pasien yang berobat menggunakan e-KTP dari bulan Mei dan Juni tahun 2017. Sementara untuk bulan Juli ini, belum direkap jumlah pasien yang berobat,” kata Halek kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/7/2017).

Halek mengatakan, untuk bulan Mei jumlah pasien yang datang berobat menggunakan e-KTP berjumlah 142, sementara untuk bulan Juni sebanyak 182 pasien, sehingga totalnya 324 pasien.

Menurutnya, jumlah pasien yang datang berobat di RSUD S.K. Lerik belum terlalu banyak, karena masih banyak yang belum mengetahui layanan tersebut, sehingga butuh sosialisasi lagi.

Selain itu, ada beberapa puskesmas yang punya kapasitas rawat inap juga menerima pasien yang menjalani pengobatan menggunakan e-KTP, Pemerintah Kota juga bekerja sama dengan pihak RSUD. Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang untuk melayani pasien berbasis e-KTP.

 

Penulis: Nyongki

 

 

 

Baca Juga :  Flotim tuan rumah El Tari Memorial Cup 2021

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button