Home / News NTT / Masyarakat Sikka minta Bupati Rera tertibkan ASN di Dispendukcapil

Masyarakat Sikka minta Bupati Rera tertibkan ASN di Dispendukcapil

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Masyarakat Kabupaten Sikka kecewa dengan buruknya pelayanan dan kurang profesionalnya aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Banyak warga yang mengeluhkan urusan pembuatan kartu keluarga dan KTP. Selain itu juga kedatangan para ASN ke kantor sekitar jam 10.00 WITA, dari seharusnya mereka tia di kantor jam 07.00 WITA untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Akiatnya ketika masyarakat datang pada jam kantor di seluruh Indonesia, ruangan kerja di Dispendukcapil Sikka yang menjadi tempat untuk mengurus surat-surat tersebut tampak masih kosong melompong.

Salah satu masyarakat dari Kecamatan Doreng, Felix Sius Ratu saat ditemui moral-politik.com, Rabu (26/7/2017) di Kantor Dispendukcapil Sikka mengatakan, dirinya datang untuk mengurus surat-surat seperti kartu keluarga dan KTP. Tiba di kantor ini sekitar jam 07.00 WITA. Sampai jam 09.00 WITA pun belum ada satupun pegawai yang datang untuk melayani masyarakat.

Kami hanya melihat anak-anak praktek, katanya, yang duduk di dalam ruangan ini ,sedangkan yang lain belum tampak dengan mengenakan pakaian ASN yang ada di ruangan tersebut.

“Saya dari Kecamatan Doreng jam 06.00 WITA dan tiba di kantor ini jam 07.00 WITA. Sampai jam 10.00 WITA saya tunggu belum ada juga pegawai di sini. Saya menyesal sekali sudah datang dari kampung sampai di kantor ini, ternyata semua PNS yan ditempatkan untuk kerja di Dispendukcapil ternyata belum tampak batang hidungnya seorang pun,” tegasnya dengan ekspresi kecewa berat.

Feliks mengaku telah tiga hari datang namun tidak ada petugas yang melayaninya dalam mengurus surat kartu kekuarga dan KTP. Dirinya sangat marah dengan ulah petugas yang tidak mengerti tanggung jawab dan tidak melayani rakyat.

Baca Juga :  FirmanMu ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button