Home / News NTT / Melki Balle: Hanura ingin Bendungan Kolhua dibangun !

Melki Balle: Hanura ingin Bendungan Kolhua dibangun !

Melkianus Balle (kiri).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POITIK.COM: Fraksi Hanura DPRD Kota Kupang tak jera-jeranya menyuarakan keinginan agar pemerintah berkenan membangun Bendungan Kolhua.

Sebab tingginya kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, seiring makin pesatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan di Kota Kupang, membuat pemerintah Kota Kupang dan DPRD terus berpikir agar ketersediaan air baku di Kota Kupang tetap terjaga, tanpa harus menunggu curah hujan.

“Sumber air yang ada di Kota Kupang tidak bisa diharapkan karena debetnya kecil, Untuk saat ini saja, tidak cukup untuk melayani masyarakat Kota Kupang secara keseluruhan. Salah satu cara yang ideal adalah pembangunan bendungan Kolhua untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih,” Kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Kupang Melkianus Balle kepada moral-politik.com, di kantor DPRD Kota Kupang, Rabu (5/7/2017) siang.

Balle mengatakan, sejak awal wacana pembangunan Bendungan Kolhua, Fraksi menyetujui rencana tersebut, karena pembangunan bendungan itu bisa menjadi solusi mengatasi kekurangan air bersih di Kota Kupang. Namun dalam perjalanan, pembangunan batal dilakukan karena gelombang penolakan yang kuat dari masyarakat pemilik lahan.

Dengan penolakan yang begitu kuat, kata nya, sangat disesalkan oleh Fraksi, apalagi beredar informasi santer bahwa kuatnya penolakan akibatkan pendekatan yang salah, menyebabkan penolakan dari warga.

Untuk itu, akunya, Fraksi Hanura mengajak pemerintah Kota Kupang, pemerintah Provinsi, DPRD NTT, dan DIPRD Kota Kupang dapat duduk bersama dengan masyarakat Kolhua untuk membicarakan secara baik-baik serta memberikan penjelasan kepada masyarakat Kolhua soal betapa pentingnya keberadaan dari bendungan tersebut.

“Saya yakin kalau pendekatan dilakukan dengan baik, masyarakat yang menolak hatinya dapat terbuka dan merelakan lahannya di bangun bendungan. Tetapi harus ada ganti rugi yang sepadan,” tambahnya.

Baca Juga :  Cerita RDP DPRD Kota Kupang soal PT. Suba Suka Go

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button