Home / Opini / Menjelajah Merauke, menemukan kebahagiaan yang sederhana

Menjelajah Merauke, menemukan kebahagiaan yang sederhana

Biras, kolam alami di Merauke (Afif/detikTravel)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jika hiburan di kota-kota besar adalah mal dan bioskop, maka berbeda di Merauke, Papua.

Hiburan dan kebahagiaan di sana adalah bermain di alam liar.

Bulan Mei kemarin, detikTravel bergabung dengan Tim Tapal Batas detikcom untuk menjelajahi Merauke, Papua. Suatu wilayah di ujung timur Indonesia.

Salah satu lokasi yang didatangi adalah Taman Nasional Wasur. Taman nasional yang punya luas mencapai 413 ribu hektar, berjarak sekitar 2 jam dari pusat Kota Merauke.

Soal fauna selain kanguru yang paling tersohor, taman nasional ini juga jadi rumah bagi para reptil seperti ular, rusa, hingga 403 spesies burung dengan 74 spesies diantaranya endemik Papua dan diperkirakan terdapat 114 spesies yang dilindungi.

Ada beberapa objek wisata di sana, yang paling terkenal adalah Distrik Sota yang merupakan perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Namun tak jauh dari pintu masuknya terdapat suatu kolam alami yang luas, yang airnya berasal dari rawa dan sungai. Biras namanya.

Biras yang ada di sebelah kanan dari pintu masuk Taman nasional Wasur (Afif/detikTravel)

 

“Itu salah satu objek wisata paling populer buat warga Merauke. Cantik pemandangannya, bagus buat foto-foto,” kata Kepala Balai Taman Nasional Wasur, Donal Hutasoit saat detikTravel menemuinya di kantornya.

Baca Juga :  Opini: Subsidi dicabut, orang kaya pakai Listrik 900 VA...

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button