Home / Populer / Mentri Retno: Israel hentikan kekerasan di Masjid Al-Aqsa

Mentri Retno: Israel hentikan kekerasan di Masjid Al-Aqsa

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (foto: elshinta.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Republik Indonesia mendesak Israel menghentikan pembatasan beribadah dan aksi kekerasan di Masjid Al-Aqsa, Palestina.

Desakan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat berbicara melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson.

“Indonesia meminta agar Amerika Serikat mendesak Israel menghentikan pembatasan beribadah dan tindakan kekerasan di Masjid Al-Aqsa”, demikian pernyataan Retno dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (23/7).

Retno mengatakan, Indonesia khawatir tragedi di Masjid Al-Aqsa berbuntut panjang dan makin memperburuk situasi. Menurutnya, tindak kekerasan oleh pihak keamanan Israel di kompleks masjid itu bukan hanya mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan seratus lainnya luka-luka.

Peristiwa itu, kata Retno, telah meningkatkan ketegangan dan sangat membatasi kegiatan beribadah di Masjid Al-Aqsa. Indonesia mengutuk tewasnya tiga orang pemuda Palestina. Langkah tegas untuk menghentikan eskalasi kekerasan dan ketegangan harus segera diambil para pemimpin dunia.

“Penurunan eskalasi penting sekali dilakukan untuk mencegah situasi semakin memburuk”, kata Retno.

Dalam pembicaraan itu, Rex Tillerson juga menyampaikan kekhawatiran yang sama terhadap situasi di Masjid Al-Aqsa. Rex mengatakan, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Yordania, Palestina, dan Israel.

Baca Juga :  "Mencari Dimanakah Ahok, Jelang Imlek Trotoar Dibiarkan Jadi Tempat Jualan..."

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button