Home / Gallery / Menuju pembangunan Gereja (baru) Katedral Kristus Raja Kupang

Menuju pembangunan Gereja (baru) Katedral Kristus Raja Kupang

Pastor Paroki Katedral Kristus Raja Kupang Rm. Ambros Lajar, Pr memipin misa ketiga di Katedral Kristus Raja Kupang, Minggu (9/7/2017) pukul 09.00 WITA. (foto: v.j.boekan/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pembangunan gereja baru Katedral Kristus Raja Kupang di Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin mendekati kenyataan.

Ini bukan isapan jempol belaka, tetapi fakta sebagaimana diungkapkan oleh Pastor Paroki Katedral Kristus Raja Kupang Rm. Ambros Lajar, Pr ketika ditemui di ruang pastoral, Kota Kupang, Sabtu (14/7/2017) pukul 11.30 WITA.

“Rencana kita untuk membangun gereja baru dari tahun 2016, karena menyangkut beberapa kendala, terutama gambar yang belum sesuai dengan keinginan Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, maka menurut Bapa Uskup ditunda ke tahun 2018 saja,” kata Rm. Ambros.

Diungkapkan Rm. Ambros bahwa hal-hal mengenai pembangun gereja darurat terus dipersiapkan mulai dari rangka dan hal-hal teknis lainnya.

Perihal lokasi gereja darurat, katanya, di halaman depan SMAK Giovanni Kupang, tepatnya di lokasi lapangan Bola Basket.

Diakui, awalnya ada pikiran gereja darurat akan di bangun di lapangan Sepak Bola, tetapi karena tepat berada di bibir jalan, dimana mempertimbangkan faktor kebisingan, karena areanya luas maka kotor dan debu tak bisa dielakkan, sehingga dialihkan ke lapangan Bola Basket SMAK Giovanni Kupang.

Persiapan lain menuju ke pembangunan gereja baru adalah pemilihan Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) baru.

Baca Juga :  Soal Melestarikan Orisinalitas Makna Kain Batik

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button