Home / Olahraga / NTT Hebat, NTT Emas di San Fransisco

NTT Hebat, NTT Emas di San Fransisco

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya bersama peraih medali. (foto: Johanis Toby/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Perlahan-lahan tapi pasti Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai bagkit dari pelbagai stigma negatif.

Prestasi NTT di bidang keolahragaan cukup menjanjikan, bukan saja berskala Nasional, dan Regional, tapi mulai berskala Internasional.

Semalam, Minggu (30/7/2017) jago-jago Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi NTT yang diutus PB. Perkemi Indonesia untuk berlaga di ajang Shorinji Kempo World Taikai 2017 di San Mateo California-USA, menorehkan sejarah manis yang tak bakal legam dimakan waktu sepanjang sejarah peradaban dunia terus bergulir mengitari planet bumi yang bulat bundar ini.

 

Perolehan enam medali (3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu) laksana gubahan syair lagu merdu yang didendangkan di San Fransisco, yang melegenda karena Jembatan Penyeberangan terpanjang dan terspektakuler di jagad raya ini, melalui tembang lagu If You Going to San Fransisco, buah karya Scott McKenzie.

Provinsi NTT sendiri terus merenda impian untuk sama dan sebangun dengan San Fransisco, setidaknya bisa memiliki jembatan penyeberangan bernama Jembatan Pancasila Palmerah di Kabupaten Flores Timur, namun dilengkapi dengan turbin listrik energi baru terbarukan, melahirkan listrik berkekuatan sekitar 300 Megawatt.

Baca Juga :  3 Petinju NTT raih "Medali Perunggu", namun targetnya Medali Emas

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button