Home / Populer / PAN ingatkan Jokowi: Koalisi Itu Tanpa Syarat

PAN ingatkan Jokowi: Koalisi Itu Tanpa Syarat

Waketum PAN Taufik Kurniawan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: PAN dianggap membangkang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan banyak berbeda sikap dengan pemerintah.

Atas penilaian itu, PAN mengingatkan soal koalisi tanpa syarat yang dibahas bersama Presiden Jokowi.

“Kita ingin bisa melihat bahwa PAN tertarik terhadap adanya istilah semacam koalisi tanpa syarat. Betul-betul untuk membangun bangsa dan negara tanpa ada pramagtisme apapun,” ujar Wakil Ketum PAN Taufik Kurniawan dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (21/7/2017).

Taufik mengingatkan betapa tegasnya Presiden Jokowi yang melarang kader partai merangkap jabatan saat dipilih masuk ke Kabinet Kerja. Menurut Taufik, koalisi bukan hanya soal ada tidaknya kader di kabinet.

“Sejak PAN bergabung kurang lebih 1,5 tahun berjalan. Itu banyak hal juga PAN sama pandangannya dengan visi misi pemerintah terutama dengan kebijakan dan UU, tidak hanya satu atau dua UU ini,” ucapnya.

Taufik menyebut, saat pemerintah mengejar pengesahan UU Tax Amnesty, PAN menjadi penggerak melakukan sosialisasi. Hampir semua kebijakan ekonomi Presiden Jokowi didukung oleh PAN.

“Saya sebagai wakil ketua DPR bidang keuangan dan ekonomi sangat mengapresiasi kerja keras pemerintah dan setuju dengan kebijakan pembangunan infrastruktur presiden,” kata Taufik.

Baca Juga :  PDIP tak paksa Golkar dan Hanura dukung Jokowi

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button