Home / News NTT / Pasokan BBM dari Pertamina belum mendukung nelayan

Pasokan BBM dari Pertamina belum mendukung nelayan

Nelayan Kota Kupang sedang melaut. (foto: harian88.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Para nelayan yang berbasis di tempat Pendaratan Ikan (TPI) Kelurahan Fatubesi menilai, keberadaan Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) sangat bermanfaat.

Pasalnya para nelayan mengaku bisa menghemat biaya operasional saat melaut.

“Meskipun keberadaan SPDN sangat membantu para nelayan, namun di satu sisi dari pasokan akan Bahan Bakar Minyak (BBM), masih terbatas. Oleh karena itu, para nelayan meminta Pertamina agar bisa menambah Kuota,” kata salah satu nelayan di Kelurahan Fatubesi, Samuel Munda (55), saat ditemui moral-politik.com di Kota Kupang,  Jumat (21/7/2017) siang.

Munda menuturkan bahwa keberadaan SPDN ini memang sangat membantu nelayan kecil di Fatubesi, tapi pasokannya masih kurang karena beberapa hari saja sudah habis.

Sosok yang mengaku bekerja sebagai nelayan sejak 1983 itu mengatakan, hanya membeli solar dengan harga Rp 5.150 per liter seperti harga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Sementara kalau nelayan yang punya kapal besar mereka juga mengambil dari SPDN, tapi kalau kurang maka mereka beli sendiri di SPBU seperti di Namosain, Kelapa Lima, dan Oebobo,” tambahnya.

Namun, menurut Munda, pasokan solar ke SPDN tersebut masih kurang untuk semua nelayan yang berbasis di Oeba, mengingat tiga hari setelahnya langsung habis dipakai nelayan.

Baca Juga :  "DPRD Kota Kupang tantang Pemkot Naikan PAD"

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button