Home / Populer / PDIP siapkan Puan Cawapres Jokowi, dan aksesnya…

PDIP siapkan Puan Cawapres Jokowi, dan aksesnya…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pilihan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menyandingkan Puan Maharani sebagai bakal calon Wapresnya Joko Widodo (Jokowi) tak semulus yang dipikirkan.

Riak-riak bermunculan dari pernyataan Presidium Persatuan Pergerakan Andrianto yang mengemukakan bahwa jika PDIP usung Puan Maharani untuk mendampingi Joko Widodo sebagai capres pada Pilpres 2019, tiga parpol yakni Nasdem, Hanura dan PKB akan menjadi liar, bahkan bikin blok sendiri atau keluar dari blok Jokowi.

“Nasdem, Hanura, PKB tentu akan berhitung dan sampai detik terakhir, ketiga parpol tersebut terlebih dahulu akan melihat siapa yang akan digandeng Jokowi sebagai cawapres,” kata Andrianto.

Dia mengemukakan, bila Puan tidak diambil, PDIP bisa saja tak usung Jokowi dan melirik Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi capres.

“Jadi sesungguhnya Jokowi kandidat yang belum aman secara electoral,” ujar Andriato seraya menambahkan Jokowi tidak punya kemewahan memiliki satu parpolpun.

Malah bisa jadi Jokowi akan sulit dapat tiket bila tidak segera permak tim ekonomi unttuk menggenjot kinerja yang tersisa.

“Masalah ini berpengaruh terhadap ellectibilitas yang turun, sehingga berat bagi incumbent dengan modal dibawah 50% untuk maju pada pilres nanti,” katanya.

Baca Juga :  Warga kecewa, Walikota dan Bupati Kupang suka atasi masalah di media

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button