Home / News NTT / Pemkot Kupang akan bangun 2 SMP tambahan

Pemkot Kupang akan bangun 2 SMP tambahan

Ilustrasi SMP 106 Jakarta. (foto: facebook.com/smpn106)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang berencana akan membangun dua SMP Negeri tambahan pada tahun 2018 mendatang.

“Rencana pembangunan tersebut untuk menambah jumlah sekolah Negeri di Kota Kupang,” kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (18/7/2017) siang.

Hermanus mengatakan, jumlah SMP di Kota Kupang, khususnya sekolah negeri hanya berjumlah 20. Dengan jumlah sebanyak itu belum mampu menampung seluruh lulusan Sekolah Dasar di Kota Kupang, sehingga pemerintah perlu memikirkan untuk pembangunan gedung sekolah secara bertahap.

Menurutnya, untuk lokasi pembangunan kedua SMP tersebut, pemerintah belum menentukan lokasinya, namun yang pasti, satu sekolah akan dibangun di Kecamatan Alak, dan Kecamatan Oebobo.

“Untuk Kecamatan Oebobo, lokasinya di sekitar Kelurahan Oebufu atau Tuak Daun Merah (TDM). Sementara untuk Kecamatan Alak, pemerintah akan mencari lokasi yang lebih tepat lagi,” katanya

Sesuai standar, pungkas Hermanus, untuk membangun sebuah SMP, minimal ada tiga Sekolah Dasar yang berdekatan, sehingga keberadaan dari SMP untuk menampung lulusan dari SD.

 

Penulis: Nyongki

 

 

Baca Juga :  Kader Gerindra Sikka incar kemenangan Pilkada 2018

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button