Home / News NTT / Pemkot Kupang akan tertibkan Mobil Iklan

Pemkot Kupang akan tertibkan Mobil Iklan

Ilustrasi. (foto: gerlanmanu.wordpress.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) berencana menertibkan iklan berjalan yang di pasang pada mobil-mobil.

“Penertiban yang dilakukan Pemkot Kupang untuk menarik pajak periklanan, sebab semua iklan yang dipajang harus dikenakan pajak,” kata Kepala BKAD Kota Kupang Jefri Pelt kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, saat mengikuti Rapat Komisi dalam rangka pembahasan APBD Perubahan Tahun 2017.

Menurut Pelt, saat ini sudah banyak pengusaha penyedia makanan, minuman dan jasa menggunakan mobil sebagai iklan. Bahkan untuk angkutan umum pun di pasang iklan untuk produk-produk tertentu.

Untuk itu, tambahnya. ia segera melakukan penertiban mobil iklan tersebut, agar mereka mau membayar pajak sesuai ketentuan yang berlaku.

“Memang sudah ada beberapa pengusaha yang sadar dan datang sendiri ke kantor BKAD untuk melapor, seperti mobil milik pengusaha masakan padang, ice cream, dan beberapa mobil yang memajang produk tertentu. Namun masih banyak yang berkeliaran, sehingga harus ditertipkan,” ujar dia.

Selain penertiban mobil iklan berjalan, pihaknya juga akan menertibkan mobil-mobil yang sering dipakai untuk berjualan, seperti berjualan roti, makanan, dan parfum, di beberapa titik keramaian, sebab meski mereka berdagang di tepi jalan umum, tetapi mereka juga harus membayar pajak.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Pelaku penadah sepeda motor diciduk Buser Polresta Kupang

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button