Home / News NTT / Pemkot Kupang benahi jalan lingkungan dan drainase

Pemkot Kupang benahi jalan lingkungan dan drainase

Ilustrasi Warga Oesapa meletakan karung berisi pasir untuk menutupi jalan agar air tidak masuk ke halaman rumahnya. Gambar diabadikan, Rabu (28/1/2015). Foto: POS KUPANG/ENOLD AMARAYA

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PRP) Kota Kupang akan membenahi jalan lingkungan dan drainase di tengah pemukiman pada tahun 2017.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Hengki Ndapamerang kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (20/7/2017) memberi alasan bahwa untuk tahun 2017, ada alokasi anggaran sebesar Rp. 8 miliar untuk pekerjaan jalan dan drainase khusus di tengah pemukiman kumuh.

Hengki mengatakan, pada tahun 2017 ini, Dinas PRP sesuai tugas dan fungsinya hanya menangani khusus pemukiman dan perumahan. Namun karena khusus perumahan, tidak lagi melalui Dinas PRP, maka pihaknya hanya mengurus soal masalah jalan lingkungan dan drainase.

Menurutnya, khusus untuk pekerjaan jalan dan drainase khusus untuk dikawasan pemukiman, semua sudah selesai proses lelang dan siap dikerjakan, sehingga diperkirakan semua proyek pekerjaan itu akan habis sebelum akhir Desember 2017.

“Khusus penanganan jalan lingkungan di tengah pemukiman tidak ada kendala berarti, sementara untuk drainase ada sedikit kendala, tapi kami akan melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar,” pungkas dia.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  "Libby Ratuarat Mencari Format Dukungan Program dari Ketua Sinode GMIT Kupang"

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button