Home / News NTT / Pemkot Kupang tangani Anak Jalanan dan Prostitusi Ilegal

Pemkot Kupang tangani Anak Jalanan dan Prostitusi Ilegal

Wanita penghibur di Karang Dempel Tenau Kupang. (foto: semard dju/moral-poitik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintak Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Sosial tengah membangun koordinasi dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Dinas Kesehatan Kota Kupang, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Tujuan koordinasi tersebut untuk bersama-sama berupaya melakukan penanganan masalah Anak Jalanan dan Prostitusi Ilegal di Kota Kupang yang semakin hari aktivitasnya semakin meningkat,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral kepada moral-poitik.com di Kota Kupang, Selasa (11/7/2017) siang.

Menurutnya, dalam melakukan penanganan persoalan dimaksud, masing-masing pihak akan menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi saling lempar tanggung jawab dalam penanganan masalah.

Amaral mencontohkan, jika ada Anak Jalanan atau Pekerja Seks Komersial (PSK) yang menjalankan bisnis Prostitusi Ilegal diamankan, maka Dinkes akan melakukan pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan pemeriksaan indikasi HIV/AIDS oleh KPA.

“Dinsos sendiri juga akan melakukan fungsi sesuai tugas dan kewenangan yang ada pada Dinsos,” tambahnya.

Amaral menjelaskan, menyangkut tugas dan fungsi dari masing-masing pihak yang tergabung dalam tim penanganan Anak Jalanan dan Prostitusi Ilegal tersebut, kini sedang dibicarakan dan nantinya akan dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Walikota Kupang.

Baca Juga :  Kota Kupang: Diduga Pungli merambah ke Petugas TPA Alak...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button