Home / News NTT / Pemkot Kupang tetapkan masa berlaku e-KTP

Pemkot Kupang tetapkan masa berlaku e-KTP

ilustrasi. (foto: bertuahpos.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akhirnya menetapkan masa berlaku Kartu Tanda Pendududk Elektonik (e-KTP).

Walikota Kupang Jonas Salean melalui Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang Hendrik Kaborang mengatakan, masa berlaku e-KTP tidak pernah habis, meskipun pada awal pengurusan pada tahun 2012 lalu, e-KTP yang dikeluarkan punya masa berlaku selama lima tahun.

“Sesuai yang tertera dalam e-KTP yang diterbitkan pada tahun 2012 lalu, punya masa berlaku, tapi sebenarnya e-KTP tersebut berlaku seumur hidup,” kata Kaborang kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (18/7/2017) siang.

Kaborang menegaskan, bagi warga pemegang e-KTP yang diterbitkan pada tahun 2012 lalu, tidak perlu mengurus kembali e-KTP jika masa yang tertera pada e-KTP telah habis dan tidak perlu diganti, sebab semua e-KTP berlaku seumur hidup.

“e-KTP hanya bisa diganti kalau rusak, kalau pemegang e-KTP yang masa berlakunya sudah habis tidak perlu lagi mengurus kembali karena berlaku seumur hidup,” tambahnya.

Kaborang mengaku, pihak dinas terus melakukan sosialisasi soal masa berlaku e-KTP seumur hidup, sehingga masyarakat tidak perlu melakukan pengurusan baru, kecuali e-KTP miliknya rusak.

 

Penulis: Nyongki

Pencarian Terkait:

  • ktp kupang seumur hidup jonas
Baca Juga :  Zeyto kesal, Bar dan Restoran KD jual minuman beralkohol tanpa label pajak

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button